Cara Format Hard Drive Dari BIOS

Cara Format Hard Drive Dari BIOS

Semua orang para pengguna komputer pastinya ingi bisa, minimal bisa mempelajari dan mepraktekannya tentang bagaimana cara memformat hard drive dari BIOS. Namun, sementara ini BIOS PC anda bisa melakukan banyak fungsi yang lumayan berbeda, dan anda tidak dapat menggunakannya untuk memformat hard drive,menghapus atau membuat partisi. Apabila anda perlu untuk memformat disk dan dan anda tidak dapat melakukannya dari dalam Windows, tetapi anda dapat membuat CD bootable, DVD atau USB flash drive dan menjalankan alat format pihak ketiga bebas.

Dari semua itu salah satu pilihan adalah Darik Boot dan Nuke (DBAN), sebuah program bebas yang dapat didownload Bisa Di dapat di search dengan mudah"silahkan search di internet untuk privasi personality". Program ini pasti akan menghapus dan memformat hard disk anda, lebih memungkinkan instalasi yang bersih dari OS baru, tetapi proses ini tidak dapat dibatalkan, untuk mengatasi itu anda harus lebih berhati-hati.



Seharusnya DBAN hanya mampu membuat bootable CD / DVD-R, tetapi apabila anda tidak memilki disk burner atau kosong, salah satu solusinya tersedia dalam bentuk program pihak ketiga yang terpisa. Universal Installer USB dengan cepat dan mudah pada saat mengubah gambar BDAN ISO anda download sebagai penjalan dari USB bootle. Dengan masukkan USB flash drive kosong, lalu jalankan program setup USB Installer Universal, setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya.

Kemudian anda akan diminta untuk menelusuri dan memilih Distribusi Linux anda ingin menginstal ke USB, dan diikuti oleh lokasi pada PC anda dan huruf dari drive USB anda ingin menginstal sebagai informasi yang lengkap.

Lalu untuk boot dari drive USB ini daripada perangkat boot biasa. Setelah itu anda harus mengubah beberapa pengaturan pada BIOS. Apabila anda tidak yakin bagaimana untuk mengakses menu BIOS, terus baca artikel saya tentang cara masuk ke BIOS , yang pertama anda arahkan ke pengaturan urutan boot, dan ubah perangkat boot utama ke drive USB. Sesudah anda menyimpan pengaturan lalu keluar dari BIOS, anda masukkan USB bootable, silahkan anda restart.

Komputer anda secara otomatis akan boot perangkat lunak DBAN, dan yang akan memandu anda melalui proses menghapus setelah anda boot ke DBAN. Dengan cara ini akan memperlakukan USB sebagai drive lain sehingga untuk menghindari ketidaksengajaan mereka itu juga.
Incoming Search Terms:
cara format hardisk lewat bios
cara format hardisk di bios
format hardisk lewat bios
cara format hardisk
cara memformat hardisk lewat bios
cara format hdd lewat bios
cara format hardisk melalui bios
cara format harddisk lewat bios
cara format harddisk dari bios
cara format hardisk dari bios


EmoticonEmoticon